Advertising

Advertising

Welcome to Bhanoaputra site.....!!!!! Disini Admin ingin berbagi Informasi-Informasi Utama yang mengenai Film Box Office (Movies), Film Terbaru (Movies Update), Review Movies, dan Daftar dan Jadwal Film Box Office setiap Tahunnya yang masih Hangat diperbincangkan kepada Seluruh Sahabat Bhanoa Movie, dan Saya ucapkan Selamat datang dan selamat menikmati, semoga berkenan di Hati para pengunjung semua..!! Keep Blooging. #Jabat Erat# TERIMA KASIH ...!!! By : Ary Wardhana Yusuf

Home » , , » 7 Manfaat Sehat dengan Berjalan Kaki

7 Manfaat Sehat dengan Berjalan Kaki

Written By Unknown on Senin, 30 Januari 2012 | 10:52 AM

Berlatih di tempat fitnes atau membeli peralatan fitnes yang canggih untuk berlatih di rumah bukanlah suatu keharusan jika anda ingin lebih sehat. Ada cara lain agar tubuh tetap fit serta membantu menurunkan berat badan : anda bisa bersepeda, joging, berjalan kaki, atau berenang. Semua ini adalah kegiatan yang tidak mengharuskan anda membeli peralatan serta menyewa pelatih profesional.

Hal yang perlu anda lakukan hanyalah meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan-kegiatan fisik yang anda sukai. Kegiatan-kegiatan ini memiliki banyak manfaat, bahkan mungkin lebih banyak daripada latihan di tempat fitnes. Ini membantu anda untuk memperkuat tubuh sekaligus menurunkan berat badan.

Berikut adalah beberapa manfaat berjalan kaki, salah satu bentuk latihan yang paling mudah untuk dilakukan :
  • Berjalan tanpa alas kaki akan memperkuat kaki dan jari-jari kaki anda. Itu juga merupakan solusi terbaik untuk kaki yang datar. Ini akan sangat baik bagi kesehatan kaki anda. Sebaiknya anda melakukan kegiatan ini sekali dalam seminggu. Tidak ada salahnya berjalan bertelanjang kaki ( bukan bertelanjang yang lainnya :D ) jadi, jangan malu untuk melakukannya anda bisa pergi ke sebuah taman pada pagi hari, lalu berjalanlah tanpa alas kaki di atas rumput paling tidak selama 15 Menit.
  • Berjalan kaki juga akan memperkuat kaki dan sistem pernapasan anda
  • Berjalan kaki merupakan salah satu latihan yang membuat semua bagian tubuh anda bergerak, jika anda mencoba berjalan lebih cepat ini akan meningkatkan denyut jantung anda dan memberikan kebugaran secara fisik.
  • Berjalan kaki dapat membantu memperbaiki postur tubuh anda saat kaki dan tubuh bagian bawah bergerak. Ini juga membuat sendi lebih fleksibel.
  • Ketika berjalan kaki, smua bagian tubuh bergerak dan anda pun lebih cepat mengeluarkan energi. Ini akan membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan anda. Berjalan kaki membantu anda mengontrol berat badan dalam jangka waktu yang lama.
  • Berjalan juga membantu mengurangi risiko terjadinya serangan jantung, meningkatkan fungsi sistem pernapasan, membantu mengatasi hipertensi, dan sebgai terapi rehabilitasi bagi yang telah mengalami serangan jantung. Berjalan kaki juga efektif dalam mencegah penyakit pernapasan.
  • Berjalan adalah salah satu kegiatan yang tidak mengharuskan anda untuk bergabung di Gym atau membeli peralatan fitnes yang mahal. Anda bisa berjalan kaki setiap saat dan bisa menentukan berapa lama anda melakukannya.
Jadi, tunggu apalagi???? Mulailah berjalan kaki secara teratur sekarang juga!!!!!!
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WWW.BHANOAPUTRA.ASIA | #JEJAKKU | GALLERY BHANOAPUTRA
Copyright © 2013. BHANOA MOVIE - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Modifikasi by BHANOAMOVIE
Proudly powered by Blogger