Advertising

Advertising

Welcome to Bhanoaputra site.....!!!!! Disini Admin ingin berbagi Informasi-Informasi Utama yang mengenai Film Box Office (Movies), Film Terbaru (Movies Update), Review Movies, dan Daftar dan Jadwal Film Box Office setiap Tahunnya yang masih Hangat diperbincangkan kepada Seluruh Sahabat Bhanoa Movie, dan Saya ucapkan Selamat datang dan selamat menikmati, semoga berkenan di Hati para pengunjung semua..!! Keep Blooging. #Jabat Erat# TERIMA KASIH ...!!! By : Ary Wardhana Yusuf

Home » , , » Tips dan Trik Cara Menyebarkan Blog Anda

Tips dan Trik Cara Menyebarkan Blog Anda

Written By Unknown on Sabtu, 21 April 2012 | 12:24 PM

Banjarmasin, 25 April 2012

Kembali lagi dengan saya.... :D untuk membahas diluar kegiatan pariwisata saya, hehehe..
kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman saya atau bagi pembaca blog untuk memberikan pengetahuan-pengetahuan yang saya baca di Buku cara menjadi No.1..!!!! hehehhe, satu hal yang ingin saya bagkan sekarang adalah................................!!

Cara untuk Menyebarkan Blog anda

Pertanyaan yang saya ajukan pertama adalah : 
Bagaimana keadaan dari blog anda???
Apakah pengunjungnya Banyak???
Apakah sudah dibanjiri komentar???
atau Apakah Kumpulang Uang Online juga sudah memenuhi kantong anda???

Oke..kita bahas sekarang,
Kalau kalian merasa blog yang kalian punya belum ramai jadi sehingga aliran uang Online nya tersendat, sekarang kita coba lebih gencar untuk mempromosikan blog anda . . . . !!!Tapi sebelumnya, kalian perlu baca dulu bagaimana cara blog kalian agar dibanjiri komentar + Pengunjung.

Pasti kalian tahu, di internet ada ribuan blog. Kalau tak ada strategi dan pintar-pintar memasarkan blog, bisa jadi sama sekali tidak dilirik pengunjung. Ini sama artinya kerja keras anda sia-sia. Karena blog yang anda buat dan kelola sama sekali tidak mendapat pembaca. Itu lama-lama juga akan membuat kalian bangkrut. Duit yang anda keluarkan untuk ngeblog, sama sekali tidak balik modal...bener kan, hehehehhee
Supaya blog anda tidak mengalami nasib seperti itu, anda boleh mencoba jurus-jurus yang saya dapatkan untuk memasarkan blog yang bisa mendatangkan traffic membludak dan uang melimpah di bawah ini. Semua jurus di bawah ini boleh kalian coba satu persatu asal terus konsisten sampai berhasil.

Ada 10 Teknik yang saya bantu bahas disini...!! Cek this oottt... :D


TEKNIK PERTAMA :

Ikut aktif diForum. Ikut aktif di forum bisa jadi cara yang ampuh untuk menambahkan relasi atau pertemanan. Tapi jangan sembarang pilih forum. Pilih forum yang sesuai dengan hobby anda atau pilih yang memiliki banyak anggota Lalu aktiflah ikut cuap-cuap di sana. Jangan malu juga menunjukkan kelebihan kalian. Buat semua member forum jadi tahu kalau anda punya suatu kelebihan dan anda tuangkan di blog anda dan jangan lupa sisipkan nama blog anda setiap habis memberi komentar. Dengan cara ini blog anda akan lebih cepat dikenal. Anggota member forum akan berbondong-bondong mendatangi blog anda. Selain karena penasaran, mungkin mereka mau kenalan lebih dalam dengan anda. hehehe....!!! Teknik ini sering disebut juga One Way Backlink.

TEKNIK KEDUA :
Berkomentar di blog yang ramai dan usahakan jadi komentator pertama ( Tapi harus dengan tutur kata yang sopan, masa Tamu mau lancang di rumah orang...) hahahaha. Cara lainnya, hampr sama dengan teknik Pertama. cari blog yang ramai pengunjungnya dan begitu ada posting baru segera beri komentar. Dengan begitu banyak keuntungan yang bisa anda dapat. Selain bisa berkenalan dengan pemilik blog, juga jadi tambah kawan dari blogger lainnya, dengan memberi komentar di awal membuat akan sering dibaca oleh pengunjung berikutnya. Ingat, selain membaca artikel, pengunjung juga suka membaca komentar! Kalau mereka tertarik dengan komentar anda, mereka pasti akan datang ke blog anda. Teknik ini sering disebut juga Two Way Backlink / Saling bertukar situs.

TEKNIK KETIGA :
Gabung dengan Carnival blog ( Blog komunitas jenis ini adalah blog yang terdiri dari beragam blog dengan beragam topic artikel)

Gampangnya ingat saja kalau pas ada karnaval lewat di depan rumah. Pesertanya pasti bermacam-macam. Ada yang jadi polisi, dokter, dan lainnya. Begitupun dengan blog jenis ini. Isinya bermacam-macam. Dan terkadang diformat seperti majalah. Yang dalam setiap edisinya terdiri dari berbagai tulisan dari berbagai blog. Ikut gabung saja blog anda ke dalamnya. Teknik ini sering disebut juga Dofollow.

Contohnya seperti :
http//:www.dofollowblogs.com

TEKNIK KEEMPAT :
Gabung dengan blog Network yang anda gunakan sebagai sarana berkomunikasi untuk memperluas jaringan anda bisa manfaatkan blog network Facebook / Tweeter karena itu Blog network yang cukup baik.

TEKNIK KELIMA :
Daftarlah di blog directory. Biar pengunjung mudah menemukan blog anda, tak ada salahnya mendaftarkan blog anda di blog directory.

Contoh Blog Directory yang banyak di gunakan :
http://www.jogjawiki.com/2009/01/3-blog-direktori-terbaik.html 
http://solocybercity.wordpress.com/2009/04/24/daftar-blog-ke-blog-direktori-dan-tingkatkan-trafik-anda/ 

atau
1. Histats.com
2. Sitemeter (sitemeter.com)
3. Statcounter (Statcounter.com)

TEKNIK KEENAM :
Daftar di article directories. maksud dari ini buatlah dan cari artikel yang sering dikunjungi atau digunakan dan dimasukkan ke dalam artikel blog kita ( Ingat Bukan Copy-Paste ) pengunjung akan lebih menghargai karya kita ,bukan sekedar untuk COPAS ...

TEKNIK KETUJUH :
Daftar di Google Sitemaps. Supaya blog yang kalian buat bisa lebih bersahabat dengan Google, kalian bisa manfaatkan Google Sitemaps untuk dapat mendaftarkan Blog anda menjadi No.1

TEKNIK KEDELAPAN :
Buat hubungan dengan blogger lain, contohnya teman sekampus,teman kerja, dll yang memiliki blog juga. Ini memang resep kuno, tapi selalu terbukti manjur. Punya banyak teman akan sangat menguntungkan anda. Jalin hubungan dengan blogger lain. Kunjungi blog mereka dan beri komentar. Amati selalu perkembangan blog mereka dan beri tanggapan. Ini untuk menumbuhkan ikatan bagi sesama blogger..

TEKNIK KESEMBILAN :
Ikuti juga mailing list. Milis juga bisa mendongkrak pengunjung blog anda. Cari milis yang sesuai dengan topik blog anda dan anggotanya banyak. Cari di Yahoogroups. setelah bergabung aktiflah di sana. Bukan cuma mempromosikan tentang blog yang anda buat, tapi juga bagikan pengetahuan anda. Kalau bisa, buat diri anda sebagai master di milis tersebut sebagai tempat bertanya member lainnya. Pasti nantinya member tersebut akan datang ke blog anda.

TEKNIK KESEPULUH :
Manfaatkan social media....ini media online yang sering kita kunjungi untuk berinteraksi bahkan untuk menyapa "say Hello"  Selain bergaul dengan sesama blogger, media sosial juga bisa kalian manfaatkan.

FACEBOOK misalnya bisa anda gunakan untuk mencari dan mengumpulkan teman-teman lama anda,Myspace dan Twitter juga bisa anda coba....!!! dan ingat selalu URL Blog anda untuk dapat menyebarkan blog anda tersebut ke Social Media.

Teknik Tambahan Terpenting
1. pastikan bahwa Blog kita sudah terdaftar dan terindex di Google;
2. Google bersifat Dinamis jadi sering-seringlah mengUpdate blog anda;
3. Lakukan BlogWallking sesering mungkin, datangkan traffik sebanyak mungkin;
4. Buatlah artikel yang benar-benar orisinil ( ASLI , Bukan bajakan lho ) karena blog anda akan lebih dihargai daripada sekedar Copy-Paste;
5. Sabar dalam bertindak.

mungkin ini saja yang dapat saya bagikan informasi ini kepada pengguna blog / penikmat blog.
Jadikan Blog sebgaia Inspirasimu.....!!!!!

Selamat Mencoba dan jangan pernah putus asa

created : Ary Wardhana Yusuf


Sumber : Buku Trik Membuat Website & Blog Menjadi No.1 di Google
Share this article :

17 komentar:

  1. Wah mantap mas info nya..jadi nambah ilmu nih..salam..

    BalasHapus
  2. ^_^ terima kasih mas....!!! ya sekedar bagi pengetahuan yang saya ketahui dan saya baca aja....

    Salam balik....

    Jangan bosan dan jenuh tuk berkunjung ke Blog saya....!!!!
    Kunjungi Artikel lainnya jga :D

    BalasHapus
  3. siappppp booss mksh infonya maju terus blogger indo

    BalasHapus
  4. Thx gan karna blog ini gue jadi tau semua apa yang di butuhkan blog saya ..
    gan tolong berkunjung juga ya ke blog saya
    maklum masih baru :
    cuma tolong beri sekedar kritik aja
    http://socenrahmad.blogspot.com

    Oke komen ya kk apa yg kurangnya

    BalasHapus
  5. Muhammad Dan Iaprillia & socen rahmad :
    Terima kasih untuk komentarnya.... :))

    Keep Blogging, ini sekedar share pengalaman saja.....

    oke... jika mau Backlink...saya akan berkunjung ke Blog anda... :)

    BalasHapus
  6. blog walking gan :D
    nice blog .. keep post .. keep original

    visit us :
    ..:: Garskiners Online Store ::..

    - Menjual Skin Buat Gadget Kalian -

    www.garskiners.co.cc

    BalasHapus
  7. Hehe
    nitip link akang..
    http://neocybertechno.blogspot.com/

    akang baik deh,,
    (Y) ^_^

    BalasHapus
  8. MAU BISNIS PULSA ? TOKEN GAME ?
    DIGITAL JAWAPOS ? TOKEN PLN PRABAYAR ?
    LOKET PEMBAYARAN LISTRIK, TELKOM/SPEEDY ?

    MARI BERGABUNG DI PULSA ORI
    http://pulsaori.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. @Garskiners Online Store : Thanks...!!!Silahkan..!!
    @Septa Prasetya : Silahkan....Kalo bisa Hasilnya Bagi-Bagi yaa.. Hahahaha,..
    @Anonim : Jualan Masss???

    BalasHapus
  10. bhahh sip ni cara nya
    mungkin harus di praktekkan

    BalasHapus
  11. @Muhammad Amin : Oke..!!! hehe, Terima kasih sudah berkunjung, Disini Boleh kok tukar Link...!!

    BalasHapus
  12. Makasih infonya, kunjungi balik ya
    http://www.bajumotivasi.com/

    BalasHapus
  13. Terima Kasih Semua..!!! Oia, Jika Ingin Bertukar Link di BLOGROLL saya, Silahkan Koment di Artikel lainnya ya..ntar saya masukan di Blogroll..!!!

    See u all..!! GBU, Wassalam

    BalasHapus
  14. Mantaf Ulasannya … semoga semakin sukses …
    Usir udara panas dan lembab dengan menghijaukan rumah tinggal; dapatkan koleksi tanaman buah menyegarkan juga tanaman hias nan cantik lewat blog ini, http://djonlineshopping.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas pujian nyaa...!!! :) semoga kedepan bisa lebih baik dalam sharing ilmu nya lagi..!!

      Hapus
  15. Keren gan infonya, sangat bermanfaat, http://aldirahmanuntoro.blogspot.com/ salam blogger

    BalasHapus

 
Support : WWW.BHANOAPUTRA.ASIA | #JEJAKKU | GALLERY BHANOAPUTRA
Copyright © 2013. BHANOA MOVIE - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Modifikasi by BHANOAMOVIE
Proudly powered by Blogger