Advertising

Advertising

Welcome to Bhanoaputra site.....!!!!! Disini Admin ingin berbagi Informasi-Informasi Utama yang mengenai Film Box Office (Movies), Film Terbaru (Movies Update), Review Movies, dan Daftar dan Jadwal Film Box Office setiap Tahunnya yang masih Hangat diperbincangkan kepada Seluruh Sahabat Bhanoa Movie, dan Saya ucapkan Selamat datang dan selamat menikmati, semoga berkenan di Hati para pengunjung semua..!! Keep Blooging. #Jabat Erat# TERIMA KASIH ...!!! By : Ary Wardhana Yusuf

Home » , » Stress di Akhir Pekan Memicu Penyusunan Otak

Stress di Akhir Pekan Memicu Penyusunan Otak

Written By Unknown on Selasa, 25 Desember 2012 | 1:17 AM


Assalamualaikum, Sudah seminggu otak dipenuhi Hal-Hal aneh, sekarang saat nya kita berpikir untuk Fresh dan menghilangkan stress, karena jika Stress saat liburan yang pasti akan memicu penyusutan otak…Nah Loooo????


Oke Kalo gitu saya coba bahas permasalahannya disini, Cekibrot….,!!!
Serajin apapun anda bekerja sebaiknya di akhir pecan usahakan untuk benar-benar meluangkan waktu mengistirahatkan pikiran. Memikirkan pekerjaan di akhir pekan atau hari libur dapat mengakibatkan penyusutan otak.

coba saya sahabat bhanoaputra pikirkan, waktu untuk kita bertamasya bersama-sama keluarga serta kerabat dan diganggu dengan telpon dari pekerjaan, apa yang sahabat bhanoa rasakan????? Jengkel / Kesal????...

Tim peneliti darii Yale University menemukan bahwa ukuran otak orang yang sudah meninggal dengan riwayat stress dan depresi mengalami penurunan dalam jumlah gen yang menjaga fungsi otak. Berkurangnya fungsi otak antara lain dipicu oleh pelepasan senyawa GATA1, yang bertindak sebagai saklar genetic untuk menghentikan komunikasi antar-saraf di otak.

Komunikasi serta koneksi antar-saraf yang rendah dalam jangka panjang bisa memicu berkurangnya massa otak terutama di bagian prefrontal cortex.

Akhirnya beberapa jenis hormone saat stress juga memperburuk resiko penyusutan otak. Hormone-hormon inilah yang akhirnya merangsang pengeluaran GATA1, sebagai penyebab menurunnya fungsi otak.

“Kurangnya komunikasi (antara saraf di otak) bisa memicu hilangnya sebagian massa otak di bagian prefrontal cortex,” kata Ronald Duman, PhD. Dari Yale University yang memimpin penelitian tersebut.

Para peneliti juga menyebutkan bahwa penyusutan otak bisa dicegah dengan mengurangi stress. Misalnya dengan menikmati akhir pecan tanpa memikirkan pekerjaan sedikit pun.

So, Kurangi Pikiran di saat-saat kita Holiday..!!!

Ingat-ingat..Kata bang Napi????
Istirahat Bukan karena NIAT, tapi juga ada KESEMPATAN J #wahahahahahah,ketawa sambil jungkir balik.!!!

Wassalam.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WWW.BHANOAPUTRA.ASIA | #JEJAKKU | GALLERY BHANOAPUTRA
Copyright © 2013. BHANOA MOVIE - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Modifikasi by BHANOAMOVIE
Proudly powered by Blogger