Advertising

Advertising

Welcome to Bhanoaputra site.....!!!!! Disini Admin ingin berbagi Informasi-Informasi Utama yang mengenai Film Box Office (Movies), Film Terbaru (Movies Update), Review Movies, dan Daftar dan Jadwal Film Box Office setiap Tahunnya yang masih Hangat diperbincangkan kepada Seluruh Sahabat Bhanoa Movie, dan Saya ucapkan Selamat datang dan selamat menikmati, semoga berkenan di Hati para pengunjung semua..!! Keep Blooging. #Jabat Erat# TERIMA KASIH ...!!! By : Ary Wardhana Yusuf

Home » , , » Motivasi Hidup itu Kedepan bukan ke Belakang apalagi ke Samping

Motivasi Hidup itu Kedepan bukan ke Belakang apalagi ke Samping

Written By Unknown on Kamis, 07 Februari 2013 | 12:13 PM

Memang benar, di usia yang sudah mencapai kepala 20++ bahkan sudah lewat 2 tahun mungkin bukan jamannya untuk bermain-main lagi, namun pada kenyataanya semua tidak berjalan sesuai rencana...!! saya ingin itu,yang datang ini - saya ingin ini, yang datang itu....!!!

Terkadang sesuatu yang kita inginkan malah jauh dari harapan, tapi semangat buat dapatkannya saya jamin gag akan ilang nich di diri saya, dan semangat itu yang ingin saya tularkan ke kalian para pembaca semua.

Tips yang saya bagikan ini cocok buat para anak muda yang sekarang belum mengerti apa-apa dan masih memikirkan Hura-hura. Contohnya hura-hura nya banyak tapi tidak ada yang bermanfaatnya, seperti  : Malam minggu diisi dengan balap liar dan ada juga ajeb-ajeb di dunia malam padahal belum cukup umur bahkan masih meminta uang kepada ortu.



Nah, Disini ada beberapa hal saya share yang mungkin sebaiknya kalian lakukan di umur 20++. Dan berhenti menjadi kekanak-kanakan, seperti :

1. Selesaikan Pendidikan Anda
Nah, kenapa hal ini saya letakan di No.1 karena masalah seperti ini harus di lebih utamakan untuk jenjang karir anda, hmmm...saya sudah mengalaminya semenjak lulus SMA (pikiran pengen kerja,dapat duittt) hehehehe tapi setelah keasyikan kerja selama 3 Tahun,baru saya sadari betapa pentingnya jenjang pendidikan. setelah melihat angkatan-angkatan saya memakai lambang kebesaran Universitas masing-masih, dan akhirnya semangat untuk menyelesaikan Kuliah ada lagi.

2. Uang tidak membusuk (Simpanlah/Investasikan)
Satu sifat kesalahan terbesar saya yaitu BOROS, karena setiap ada uang di tangan selalu habis di gunakan untuk hal-hal yang sepertinya tidaklah terlalu penting ,sperti : Maen Game di warnet, Jajan asal-asalan..hehehhehee. Tetapi kali ini saya anjurkan buat kalian semua buat tabungan Kecil dari Akuarium atau Tabungan yang transapran sehingga motivasi untuk memenuhkan tabungan itu ada.

3. Hiduplah sesuai anggaran
Ini yang sedang saya coba untuk mencatat semua keperluan, dari pengeluaran dan pemasukan untuk dapat di sesuaikan anggaran per-bulan.

4. Belajar untuk Negosiasi
Sepertinya butuh keahlian Speaking ( Raja Ngomong, kata orang-orang) ..bisa susah nich, karena bukan sifat saya.. tetapi bagi yang sering Tawar menawar pasti sudah biasa. Sifat seperti ini lah yang membuat kalian dapat hidup sesuai anggaran seperti No.3 di atas.

5. Pastikan untuk ikut Asuransi
Asuransi, seperti pemikiran saya mungkin anda memikirkan tentang harta benda anda. bukan diri anda, benar kan???

6. Waktu jangan di buang sia-sia
Salah satu yang masih belum biasa di buang dari anak muda yang berusia 20++ / Mahasiswa, contohnya saya. Dulu banyak terbuang waktunya hanya untuk nonton Tv / Maen Game...!! tetapi mendapatkan kesibukan, Nonton TV atau Maen Game bisa menjadi alternatif saja untuk menghilangkan rasa bosan dan jenuh.

7. Jangan dengarkan apabila ada jalan singkat menuju kekayaan
Hmmm......gag kan pernah ngikut hal-hal begini, rumus saya “Tantangan, No Problem”. Banyak yang tertipu Jutaan rupiah hanya karena iming-iming cepat kaya. Itu disebabkan karena Kurangnya pengetahuan dan pendidikan, jadi selesaikan dulu No.1 itu yaa.. !!

8. Percaya terhadap diri anda sendiri
Percaya pada potensi yang kita miliki, mungkin kalian bisa ambil hobby yang sehobby dengan saya. Hobby memoto-moto sambil jalan-jalan (street photography) bahkan apabila hobby menulis,bisa kalian tuangkan ke Blog/website buatan kalian. atau jika kalian ingin memperdalam ilmu tentang Blog, bisa ikut di Blog Facebook ( Blogger Banua )

9. Never accept a job just because the pay is higher.
Arti di atas ini adalah "Jangan pernah menerima pekerjaan hanya karena bayarannya lebih tinggi". mungkin kalian pernah dengar, seorang Motivator seperti Mario Teguh. dia sudah beratus-ratus kali menyinggung kata ini : Kerjakan saja apa yang kalian kerjakan tanpa memikirkan bayaran maka bayaran itu yang akan mengejar anda.

10. Perbanyak Jaringan dan Wawasan...!!!
Ini baru namanya anak Muda yang berpotensi besar...!!! Jika kalian bisa buat Jaringan sendiri dimulai dari ikut jaringan orang dalam memperbanyak wawasan itu tidak masalah.

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan dan bagikan kepada para pembaca smua..!! semoga Informasi yang saya tuangkan dari pengalaman diri saya ini menjadi informasi yang bermanfaat buat diri saya dan kalian semua.
Salam, Terima Kasih.

Penulis : Ary Wardhana Yusuf
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : WWW.BHANOAPUTRA.ASIA | #JEJAKKU | GALLERY BHANOAPUTRA
Copyright © 2013. BHANOA MOVIE - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Modifikasi by BHANOAMOVIE
Proudly powered by Blogger