Advertising

Advertising

Welcome to Bhanoaputra site.....!!!!! Disini Admin ingin berbagi Informasi-Informasi Utama yang mengenai Film Box Office (Movies), Film Terbaru (Movies Update), Review Movies, dan Daftar dan Jadwal Film Box Office setiap Tahunnya yang masih Hangat diperbincangkan kepada Seluruh Sahabat Bhanoa Movie, dan Saya ucapkan Selamat datang dan selamat menikmati, semoga berkenan di Hati para pengunjung semua..!! Keep Blooging. #Jabat Erat# TERIMA KASIH ...!!! By : Ary Wardhana Yusuf

Home » , , » Keindahan yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Banjarmasin,Martapura,BaritoKuala)

Keindahan yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Banjarmasin,Martapura,BaritoKuala)

Written By Unknown on Sabtu, 02 Februari 2013 | 9:33 PM

Keindahan yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Banjarmasin,Martapura,BaritoKuala)




Kota Banjarmasin adalah salah satu kota sekaligus merupakan kota dari Provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia. kota yang cukup padat ini termasuk salah satu kota besar di Indonesia, walaupun luasnya yang terkecil di Kalimantan. yakni luasnya lebih kecil daripada Jakarta Barat. Kota yang dijuluki Kota Seribu Sungai ini merupakan sebuah kota Delta atau kota Kepulauan sebab terdiri dari sedikitnya 25 Buah Pulau Kecil (delta) yang merupakan bagian-bagian kota yang dipisahkan oleh sungai-sungai diantaranya Pulau Tatas, Pulau Kelayan, Pulau Rantauan keliling, Pulau Insan dan Lain-Lain

Letak
Kota Banjarmasin terletak pada 3*15' sampai 3*22' Lintang Selatan dan 114*32' Bujur Timur, Ketinggian tanah asli berada pada 0,16 m di bawah permukaan laut dan hampir seluruh wilayah digenangi air pada saat pasang. Kota Banjarmasin berlokasi di daerah Kuala Sungai Martapura yang bermuara pada sisi timur Sungai Barito. Letak Kota Banjarmasin nyaris di tengah-tengah Indonesia.

Kota Banjarmasin dibelah oleh SUngai Martapura dan dipengaruhi oleh pasang surut laut Jawa, sehingga berpengaruh kepada drainase kota dan memberikan ciri khas tersendiri terhadap kehidupan masyarakat, terutama pemanfaatan sungai sebagai salah satu prasarana transportasi air, pariwisata, perikanan dan perdangangan.

Kota Banjarmasin Terkenal dengan sebutan Kota Seribu Sungai, karena di Kalimantan Selatan di alirin anak-anak sungai yang membentang dan masuk ke dalam kota-kota , Monumen yang perlu di ingat tentang Kalimantan Selatan adalah Rumah Adat,Maskot Bekantan, Masjid Raya Sabilal Muthadin, serta pariwisata di atas air yaitu pasar Terapung.

Perguruan Tinggi
Perguruan Tinggi yang ada di Kota Banjarmasin antara lain:

Sekilas tentang Kota Banjarmasin dan Sekitarnya yang saya liput melalui Kamera saya.

Location : Bandara Syamsudin Noor , Banjarbaru
Merupakan Bandara satu-satu nya yang ada di Kalimantan Selatan yang dahulu di pakai TNI-AU dan sekarang menjadi bandara Internasional walaupun bentuknya sangat kecil di Indonesia.

Location : Bundaran Km 17, Banjarbaru




Location : Pasar Mutiara Martapura, Kab. Banjar
Kab.Banjar / Martapura hanya berjarak 5 Km dari Banjarbaru




Location : Mesjid Raya Sabilal Muthadin, Banjarmasin
Masjid yang menjadi Icon kota Banjarmasin ini terletak di Jantung Kota, Masjid Raya Sabilal Muthadin sering digunakan untuk acara keislaman ,acara yang baru - baru saja di selengarakan adalah MTQ ke 20.
(Di bagian Belakang Masjid terdapat Rumah Kediaman Gubernur Kalimantan Selatan, Di sisi Samping Masjid terdapat Kantor PLN, dan Di Depan Masjid terdapat Siring serta Sungai Martapura yang membentang luas.)



Location : Jembatan Pasar Induk Handil Bakti
Kab.Barito Kuala terletak berdekatan dengan Kota Banjarmasin
bisa di lihat melaui Situs nya : http://baritokualakab.go.id


Location : PJ/Siring depan kantor Gubernur
Siring atau batas pinggiran sungai yang membelah kota ini adalah bagian dari Jantung Kota Banjarmasin, sungai yang mengalir tersebut adalah sungai Martapura. aliran sungai ini berdekatan dengan Masjid Raya Sabilal Muthadin, Kantor Pemerintahan, dan Kantor Gubernur, serta di daerah Banjar Selatan terdapat di depan Kantor Kotamadya Banjarmasin.


Location : Bundaran Lianganggang / Bundaran Makam Pahlawan H.Hasan Basri
Patung / Bangunan Kepala Singa ini dibuat bedasarkan pribadi pemilik taman bunga untuk menarik pelanggan mendekat / bahkan untuk berphoto ria bersama keluarga.


Terima Kasih sudah mengunjungi dan Melihat-lihat keindahan Kota Banjarmasin yang saya sajikan lewat blog ini,semoga bisa jadi informasi yang bermanfaat. 
by. Ary Wardhana Yusuf

Kunjungi dan Add my Facebook : 







Share this article :

2 komentar:

  1. keren.... tapi perlu ditambah lagi tempat2 pariwisatanya... :)

    BalasHapus
  2. yup, Terima Kasih atas Masukannya...!!!! jika ingin lebih banyak photo-photo tentang Kalimantan Selatan, bsa langsung cek ke Blog saya satunya di :
    http://sapivspandaa.blogspot.com/

    BalasHapus

 
Support : WWW.BHANOAPUTRA.ASIA | #JEJAKKU | GALLERY BHANOAPUTRA
Copyright © 2013. BHANOA MOVIE - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Modifikasi by BHANOAMOVIE
Proudly powered by Blogger